Saturday, May 1, 2010

Centro Jogja Most Stylist Onliner



For me, fashion is about how to respect people to respect you in return. Saya tidak akan memakai baju sexy jika akan bertemu dosen saya, saya harus memakai baju yang santai saat akan ke mall bersama ibu, tapi sayapun tidak akan memakai baju terlalu sopan saat akan nonton gigs. Yup, setiap acara itulah tema. Semakin kita menguasai tema acara, maka kita semakin dapat menghargai orang yang akan kita temui di acara itu. Hasilnya orang itu akan menghargai kita kembali. Kesempatan Centro Challenge kemarin menguji kami para 10 finalis: bagaimana kita menguasai tema Centro Color Play?

Namun berpenampilan itu tidak hanya mengenai penguasaan tema acara saja, tetapi juga perlu mengingat seberapa luaskah pengetahuan kita terhadap diri sendiri? Pengetahuan yang luas terhadap diri sendiri akan membantu kita untuk mampu menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan. :)

2 hal di ataslah yang membantu saya memilih baju di Centro Departemen Store dalam Shopping Rally Challenge senilai Rp. 1.000.000,- dalam waktu 1 jam hehehe. Juga dibantu oleh 2 sahabat dan pacar, saya dapat memilih pakaian yang sesuai dengan tema dan pribadi saya, sehari sebelum Shopping Rally diadakan. Walaupun pemilihan baju sedikit berubah di detik-detik terakhir Shopping Rally berakhir, namun syukurlah, saya tidak melakukan kesalahan dalam detik-detik terakhir tersebut.

Alhamdulillah saya masuk 3 besar. Yang saya ingat komentar dari para juri saat akan mengumumkan pemenang adalah originalitas, kesesuaian tema, dan tetap tampil menarik. Ternyata pemenangnya adalah saya. :)

Cerita tidak hanya berakhir disitu saja. Bahwa ternyata di detik kemenangan saya, saya mendapat satu pelajaran lagi dalam berpenampilan: how you behave. Alhamdulillah saya pernah merasakan kalah, sehingga saya tahu bagaimana bersikap menang. Tidak ada gunanya saya berbusana menarik tetapi perilaku saya seperti Miranda Priestly dalam The Devil Wears Prada. :D

Maka dengan penguasaan tema acara, mengetahui kelebihan-kekurangan diri sendiri, dan behave, saya rasa andapun menjadi The Most Stylist Boy or Girl On Earth! :)

Thank you:

1. Centro, for the best experience in my life. I swear to God I will tell this to my children and granchildren :D

2. Mas Herman, my brother who told me about this competition and taking my picture. Dia kakak terbaik dalam hal informasi hehehe.

3. My bestfriends, especially Muthia and Ajeng and my bf Ari for helping me in choosing. MUACH!

4. To my friends Arum, Thika, Iphan, Jatu, Udit, Ika, Echa, dan Mira, walau pesaing tapi selalu kompak dan saling membantu ya :)

5. Semua yang telah membantu vote saya. Saya ranking 3 lho! :)

6. Semua pegawai Centro yang telah membantu mencari sepatu saya yang sempet hilang, membantu menghitung barang, membantu menghitung sisa uang dengan kalkulator, dan supportnya yang sangat mengesankan.

7. Dan yang sudah membaca tulisan saya ini :) Tahun depan saya yakin akan ada lagi, JANGAN TERLEWATKAN!

No comments: